S1 · Teknik Geofisika · Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Surabaya
Rp 500.000 - Rp 7.500.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Jurusan Teknik Geofisika di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) adalah salah satu dari 6 program studi yang dibawahi Fakultas Teknik Sipil Perencanaan dan Kebumian (FTSPK).

Jurusan ini mengajak mahasiswanya untuk mengkaji fenomena dan permasalahan terkait bumi padat (solid earth) dengan menerapkan ilmu Fisika, Matematika, dan Geologi, serta memanfaatkan perangkat instrumentasi dan komputasi. Pada saat kuliah, mahasiswa akan diajak mendalami beberapa bidang kajian seperti Seismologi, Geodinamika, Seismik Eksplorasi, Gravitasi, Geomagnetisme, Geo-elektromagnetisme dan eksplorasi sumber daya bumi (seperti migas, mineral, geotermal, air-tanah), mitigasi bencana kebumian, geoteknik dan lingkungan. Semua kajian di atas akan didalami dengan menggunakan sudut pandang peningkatan kualitas hidup manusia.

Lulusan dari jurusan ini diharapkan mampu berkontribusi dalam bidang perminyakan dan gas bumi, geothermal, pertambangan, mitigasi bencana alam, dan lingkungan.

Di bawah ini adalah daftar mata kuliah per semester, informasi biaya kuliah, serta ulasan mahasiswa dan alumninya.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Teknik Geofisika di Institut Teknologi Sepuluh Nopember
NoNama mata kuliahKredit
1Agama2
2Bahasa Indonesia2
3Fisika 14
4Kewarganegaraan2
5Matematika 13
6Geologi Fisik3
7Pengantar Teknik Geofisika2

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.