S1 · Teknik Metalurgi dan Material · Universitas Indonesia

Depok
Rp 500.000 - Rp 7.500.000/Semester
Akreditasi A
Full Time
Belum ada rating

Highlights

Kurikulum di Teknik Metalurgi dan Material disusun untuk mengatasi masalah terkait dengan metalurgi dan desain bahan dan pengolahan bahan untuk memenuhi spesifik kebutuhan untuk berbagai industri. Penekanan pada ilmu dasar dan prinsip-prinsip teknik dengan penerapan prinsip-prinsip ini untuk perilaku metalurgi dan material. Para siswa harus memperoleh dasar yang luas dalam bidang kimia, fisika, dan matematika, yang diterapkan dalam bidang teknik. Dalam kursus teknik metalurgi dan bahan, siswa mendapatkan sebuah dasar di bidang utama ilmu metalurgi dan material dan untuk ke kelas utama teknik bahan, yang diterapkan dalam kursus dalam sifat dan pemilihan bahan, metode komputasi dan dalam kursus desain capstone. Siswa juga mendapatkan pengalaman mendalam dalam disiplin ilmu teknik lainnya melalui urutan elektif teknis yang terkoordinasi.

Berikut ini adalah kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester jurusan Teknik Metalurgi dan Material di Universitas Indonesia
NoNama mata kuliahKredit
1MPKT B6
2MPK Bahasa Inggris3
3Kalkulus 13
4Kimia Dasar2
5Gambar Teknik2
6Pengantar Bahan Rekayasa2
7Laboratorium Kimia Dasar1

* Dapat berubah sewaktu-waktu, kunjungi website resmi kampus untuk data terkini

Cari program studi impianmu dan lihat lebih banyak informasi seperti akreditasi jurusan, peluang masuk, biaya kuliah (biaya sumbangan, biaya per semester, dan biaya uang kuliah tunggal (UKT)), kurikulum atau sebaran mata kuliah per semester, dan review dari mahasiswa dan alumni.